EARTH HOUR 2021

EARTH HOUR 2021

Earth Hour adalah sebuah kegiatan global yang diinisiasi oleh WWF (World Wildlife Fund) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk pemadaman lampu selama satu jam sebagai usaha meningkatkan kesadaran akan perlunya langkah serius menghadapi perubahan iklim.

Pemerintah Kota Cimahi melalui Plt. Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi (Ibu Lilik Setyaningsih) mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kota Cimahi untuk bersama sama melakukan gerakan mematikan lampu atau peralatan listrik pada hari Sabtu 27 Maret 2021 selama 1 jam dimulai pada pukul 20.30 WIB - 21.30 WIB sebagai salah satu upaya untuk mendukung perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, pengendalian pecemaran, penghematan energi mitigasi perubahan iklim serta menjaga keanrkaragaman hayati. Tepat pada pukul 20.30 WIB lampu lampu di lokasi Pemerintah Kota Cimahi dan Gedung DPRD Kota Cimahi secara serentak dipadamkan.

Aksi mematikan lampu selama 60 menit tentunya tidak dapat menghentikan perubahan iklim, namun Earth Hour berperan sebagai suatu simbol dari keinginan yang tumbuh untuk mengambil langkah dalam mewujudkan masa depan yang lebih berkelanjutan untuk kehidupan semua makhluk hidup di bumi. Hal kecil dan sederhana, jika dilakukan secara bersama-sama, maka akan besar manfaatnya.

Switch off Earth Hour yang dilakukan setahun sekali dijadikan sebagai aksi momentum dalam langkah awal mengatasi dampak perubahan iklim, dan starting point untuk melakukan gaya hidup hijau dalam kehidupan sehari-hari. Yuk ambil bagian dari Earth Hour, Unity in Biodiversity #CimahiPoek 

Link Instagram https://www.instagram.com/tv/CM522srgdw-/?utm_source=ig_web_copy_link