Raksa Prasada

Raksa Prasada

Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, akan diserahkan penghargaan Gubernur bidang lingkungan hidup yaitu Raksa Prasada Tahun 2021 kepada Individu/Kelompok Masyarakat, Lembaga Pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan dunia usaha yang peduli dan telah melaksanakan aksi nyata terhadap lingkungan.

Penghargaan Raksa Prasada diserahkan secara simbolis pada tanggal 23 November 2021 di Aula Barat Gedung Sate. Kegiatan dibuka oleh Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Bapak Setiawan Wangsaatmaja dan Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat yaitu Ibu Prima Mayaningtyas.

Kota Cimahi mendapatkan penghargaan Raksa Prasada untuk kategori Kabupaten/Kota terbaik penyelenggara Kajian Lingkungan Hidup Strategis RPJMD, kategori penyusun Dokumen Informasi Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota Tahun 2020, kategori Program Kampung Iklim (Proklim) yaitu RW 10 Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi.

Kategori Sekolah Berbudaya Lingkungan/Adiwiyata :

1.    SDN Padasuka Mandiri 3

2.    SDN Cibabat Mandiri 5

3.    SD Kartika XIX-4

Penghargaan Raksa Prasada diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi yaitu Ibu Lilik Setyaningsih. Adanya penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah Kabupaten/Kota untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas lingkungan.